Friday, November 02, 2012

Aku Yakin Semua ini Indah

Sembilan orang akhirnya sudah mendapatkan point aman yakni 6.5 overaal band dan band writing minimal 6.

Untuk  impome unesa sendiri sudah ada lima orang yg lulus. itu artinya separu dari kami tinggal. Posisi yang begini saja sudah mulai menimbulkan kegaulauan, karena akan ada perpisahan (walau itu masih lama). Namun yang belum mencapai 6.5 sudah mulai menguatkan diri dan saling menguatkan. Sudah mulai menata hati untuk lebih semangat lagi dan tetap bersyukur.

Tak lama kemudian, datang kabar gembira bahwa salah satu dari yang dapat point 6 dengan nilai writing 6 akan dipilih untuk menggenapkan menjadi 10.

Aku tak tahu harus berdoa apa, tapi yang jelas aku akan berdoa yang terbaik saja. karena terus terang pilihan sulit jika aku harus berdoa dengan menyebut nama. Karena mereka adalah orang-orang special bagiku disini.

Dan akhirnya tadi malam, pengumuman itu datang. salah satu dari teman di Impome Unesa yang terpilih. Said Fachry Assagaf (UNM) menjadi kandidat ke 10 dan terakhir yang dinyatakan lulus.

otomatis yang akan tinggal di surabaya adalah 4 orang. 2 laki-laki dan 2 perempuan. sepasang merupakan orang berdomisili di surabaya dan sekitarnya. sepasang lagi adalah anak luar jawa.  Nah tentu saja kami sangat mengerti perasaan dan kondisi yang akan mereka hadapi.

Dan inilah bagian terberatnya.... setelah kami berjuang bersama, bahkan aku berjuang bersama sejak awal dan bahkan sebelum semua seleksi ini berjalan. Saling mendukung dalam organisasi dan akademik dan juga aku menjadi saksi kegigihannya. Aku belajar gigih dan tak mudah putus asa salah satunya adalah dari sahabatku yang satu ini.

Aku sadar, lulus bukan lah segala-galanya. Bukan doanya yang tak diijabah, bukan doa-doa dari orang lain untuk nya yang tidak kuat, tapi berkat doa-doa itu Allah sediakan yang lebih baik dan indah untuk nya. walau sekarang secara manusiawi, kami belum bisa melihat keindahan itu. Karena sungguh, kesedihan saja yang kami rasakan saat ini, jika membayangkan tentang "pergi" dan "tinggal" :'( karena ini bukan lagi tentang lulus atau tidak lulus, tapi karena akan ada kata "pergi" dan "tinggal"

Tapi kami harus kuat, aku yakin kami akan kuat. Kami 10 orang pejuang yang akan selalu kuat, karena kami punya Allah yang Maha Kuat. Biarlah K2 09, Danau, Malang, Bali, Jogja menjadi saksi perjuangan ini. Karena semua akan indah pada waktunya. Selamat sahabat. tetaplah tegar dan gigih.

No comments:

Post a Comment

Bit by Bit

I continue to strive against my procrastination, giving my best effort. Alhamdulillah, sometimes I make progress, but at other times, I find...