Tuesday, August 27, 2019

#1 #7forUmmy Ada aman My?

The first lonely day in this planet.

:)

Until now 19.25 WIB i still here, in the beloved campus. At the parking area of the mosque actually. Hmm.. i think it will be nice if i do like this. Extend my daily campus live until isya.

___
As my son still in adaptation mode with their new environment, the most sentence that i wanna ask to angel is " Ada aman anak2 my?"

___
Hmm...
I believe Allah will show us the right way to deal with all of this.

___
Ironically, it seems that me myself the one who not aman.
Like now.. just waiting isya time while blogging in the parking area..😁😁

_
However, this is what me and my wife have decided.
This is our journey.
Insya Allah... We can manage this phase.

To prepare our next milestone.

Tuesday, August 20, 2019

Flu singapur dan hidup penuh hikmah

Hmm... Hari2 yang berat. Ketika kedua buah hati kena flu singapur (kata dokternya)

Allah itu selalu Maha Tahu dan Maha Baik.
Maka jangan pernah berputus asa ataupun berburuk sangka atas apa yg kita alami.

Misalnya, kami ingin ummy lulus PKBI nya ke Bandung. Tapi Allah takdirkan lulus nya ke Malang. Alhamdulillah.
Banyak hikmah... Diantaranya sudah Allah tampakkan, dan banyak lagi yang masih berupa rahasia. Semoga kami tawakkal dan optimis untuk menemukan hikmahnya tsb.

Kami ingin berangkatnya hari Rabu. Tapi tiba-tiba dapan sms dari maskapai, klo salah satu flight nya di batalkan. Pas hubungi CS kami reschedule menjadi hari kamis gratis.
Allah itu Maha Tahu apa yang terbaik buat kita. Beberapa hikmah kejadian yg ini sdh kami rasakan dan kami bersyukur sekali atas penundaan ini. Tak lama setelah bayar tiket pesawat dan hotel, anak-anak sakit dan ternyata dapat flu singapur. Jadi kami punya waktu untuk berobat dan memulihkannya dulu. (Semoga Allah pulihkan menjelang hari keberangkatan, Amiin). Hikmah lainnya, kami jadi punya waktu tambahan untuk persiapan.

Begitulah, pasti ada hikmah untuk semua yg terjadi. Dan saya selalu Yakin. Bahwa semua yg terjadi adalah yang terbaik dari Allah untuk kita.

Tuesday, June 25, 2019

My #Rasyid,

Mungkin ini tulisan awal2 (jika tak dibilang pertama) tentang Rasyid, putra kedua kami.
Maaf ya Nak, kemampuan ngeblog abi menurun drastis karena kesibukan.

Bukan tak mau membuat rekam jejak untuk nanda baca nanti2, tapi waktu akhir-akhir ini sangat lah berharga, dan daripada mengetik di layar "petak cahaya" ini, abi dan ummy lebih memilih untuk bermain bersamamu dan Uda atau mengerjakan seabrek pekerjaan atau bahkan beristirahat.
Alhamdulillah, Allah masih beri kesempatan kita untuk sibuk dalam kebaikan.

My Rasyid...
Hmm... Uniq
Secara gaya dan prilaku ada mirip dan ada beda dengan My Aqsha. :)

Kehadiran Mu, membuat abi menjadi spesial.

Setidaknya di antara teman2 yg punya 2 digit  kode awal yang sama.

Abi bisa ngeles dengan ucapan...
" Bla bla bla, harap maklum Bapak2 beranak dua ya beginilahh..."

😂😂
_____
Banyak momen yg somehow gimanaaa gitu...

Mulai dari Nanda yg kalao nangis walau udah digendong ummy atau nenek kemudian langsung diam saat pindah tangan ke pelukan abi..

Atau
Saat udah susah2 menidurkan dengan cara di gendong, namun pas menaruh di kasur, Nanda menangis dan terpaksa digendong lagi... (Fiuuhhh...😁)

Atau...
Saat dalam keletihan dan tenaga minus menggendong dan menidurkan nanda , lalu pas baru saja tidur, negara api menyerang... Eh... Uda tiba2 datang dan megang pipi lah, peluk leher lah, taruh tangan di perut dedek lahh... Yang akibatnya Nanda kembali bangun dan menangis.
Lalu dengan enteng dan innocent si Uda bilang.. " Ndak da Co ganggu dooo"
Grrrhhhhh... Hahaha

Kadang senjata pamungkas abi hanya ada 2:
Bilang ke ummy : " Myyy.. dedek mau mimik"
Atau
Menggunakan " Iron Science" (you know lah what I mean😎😂

But overal, I do Love you Both, so much.

Rabbi habli minasholihin.

_____
Ga kebayang ntar jika ummy lulus pelatihan ke Bandung (amiin). Dan abi tingga sendiri di sini -_-

_____
Tapi mending gitu sich, dari pada bayangin abi atau ummy mesti beda waktu dan tempat untuk PhD nya....

_____
Well.

Subhanallah walhamdulillah wallahuakbar

Friday, June 07, 2019

Jangan buat aku membencinya

Selamat lebaran. :)
Mohon maaf lahir dan batin.
Semoga amal ibadah kita diterima Allah swt. Aamiin.

Salam sukacita.

Tak terasa ramadhan 1440 berlalu dengan cepat.
Ramadhan ku kali ini punya rasa dan warna yg berbeda. Memang ramadhan itu selalu unik di tiap tahun nya.

Aku sadar sangat banyak kekurangan dan kelalaianku. Tapi semoga Allah yg pengasih berkenan mengampuniku.
__________
Hmmm...
:) Judul yang provokatif.

Tapi memang, kita haruslah jujur apalagi tentang perasaan. Karena jika tidak ia bisa menjadi beban dan membawa benih penyakit.

_______
Kekuranganku adalah introvert pada beberapa sisi.
Aku tidak terlalu suka keramaian.
Aku susah untuk berlama-lama dalam hiruk pikuk.
Aku kadang lebih suka sunyi dan lengang.

Tentu tak semua orang demikian. Tak semua orang juga harus mengerti.

Hanya saja aku ingin menuliskan nya.
________

Dan lebaran adalah momen keramaian.
Dan lebaran adalah ajang hiruk pikuk.
Betul memang, ini adalah Momen memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki dengan silaturrahim :)

I am fine with that. And I also believe that it is true.

________
Hanya saja tahun-tahun belakangan,
Aku harus mengeluarkan usaha lebih besar untuk "menikmati" (/menghadapi) lebaran.

Jika suasana hati dan fikiran sedang fresh, aku bisa bertahan dalam hiruk pikuk dan bahkan sangat menikmatinya.

Namun jika sedang banyak pikiran dan pekerjaan yang menumpuk, nah disanalah muncul masalah.

Hanya saja aku bermohon, jangan sampai aku membenci lebaran.

Thats it. Aneh memang hahhaha.
________

😀
Semoga amal ibadah kita lebih meningkat dan menjadi pribadi yang fitri

Wednesday, April 17, 2019

Lupa posisi

Too much laugh.

Too much enjoy.

Which lead me to forget an important thing.

I am forget about the condition i have.
About the trouble I can make.

Actually, i realize it many times.
But still, i forget it as many as i realize it.

___

Monday, February 25, 2019

Pk 139 lpdp dipamartani

Dengan penuh deg deg an. Kaki ini dilangkahkan.

Berbekal dukungan penuh orang2 terkasih. Padang kutinggalkan sementara.

Untuk berjuang, untuk menang.

Sekali lagi.... Bukanlah tentang bagaimana bertahan dalam dinamika seminggu ke depan...

Tapi lebih pada bagaimana menahan rindu ketika fragmen-fragmen kemesraan bersama Angel, Aqsho dan Rasyid seolah memanggil pulang.

Ah... Entah mengapa aku berlatih menyanyikan mars lpdp di rumah secara terbuka. Akibatnya Aqsho, putra sulungku juga ikut menyanyikannya. Ia sangat hapal 2 kata ini " hai bumi....." Dengan irama yg lucu.

Dan engkau tahu sobat... Setiap kali menyanyikan mars ini, tak ayal, Aqsho pun selalu teringat dan rindu dengan nya tak tertahankan.

Parahnya lagi.... Kami tak henti2 nya berlatih bersama menyanyikan mars tsb pada persiapan acara PK ini... -____-
Ahhh..... I miss u

Bismillah.
Semoga kami bisa berangkat bareng.

Hokkeh.

Keep calm and follow PK.
Hari ini hari 1 pk 139

Tuesday, February 19, 2019

Trying to be a good father

Alhamdulillah, genap 3 minggu usia Rasyid dan sebelumnya pas 3 tahun usia Aqsha.

Hidup memang penuh warna.

Dan suka duka Allah pergilirkan.
Bersyukur untuk semua yg Allah anugrahkan.
______

#aqiqahRasyid

Beda sensasi ketika dulu aqsha aqiqah di payakumbuh.
Sedangkan Rasyid d Padang.

Kali ini, pengalaman pertama ku menjadi host di sebuah acara yg mengundang orang banyak.

Ya, menjadi tuan rumah.

Mengurus ini dan itu nya.
Merasakan setiap jengkal kepusingan saat mempersiapkannya.

Memantap2 kan hati dan mengingat2 kan jiwa ini untuk yakin dan percaya pada pertolongan Allah. Everything will be ok .

Alhamdulillah finally its done.

Barakalloh

#1 #7forUmmy Ada aman My?

The first lonely day in this planet. :) Until now 19.25 WIB i still here, in the beloved campus. At the parking area of the mosque actuall...