Sunday, July 22, 2012

The Interview #part 2

hari terakhir dalam workshop dan seleksi Impome angkatan 4 bertepatan dengan 18 juli 2012. Hari ini adalah interview dengan Mr Martin, Konsultan RME dari Holland. Nah konten yang akan diwawancarainya adalah mengenai apa yang telah kita bahas selama dua hari terakhir. Bahkan di penutup hari kedua kemaren, beliau sudah membocorkan soal interviewnya. 

Interview ini bukan seperti wawancara kebanyakan. Sebelumnya kami telah disuruh menentukan pilihan topik apa yang akan kami jelaskan dari tiga aktivitas sebelumnya. Pilihan itu harus mampu menunjukkan kemampuan kita, sehingga bisa layak untuk mendapat beasiswa ini. Nanti  di saat interview Mr Martin meletakkan tiga kertas tugas yang telah kita buat, yaitu tugas tentang bangun datar, tugas tentang artikel serta tugas menelaah hasil kerja siswa. Kita pilih salah satu dan jelaskan. Kemudian untuk tugas yang dua lagi Mr Martin akan menanyakan mana yang sulit dari tugas itu dan mengapa hal itu dirasakan sulit?

Saat menanti giliran kami habis kan dengan saling mendekatkan diri. terpolar pada dua kutub, yakni lingkaran putra dan kumpulan cewek yang sudah seperti ibu-ibu arisan. Berinteraksi dalam sebuah keharmonisan. Saling mengenal satu sama lain. Tak hanya tentang diri, tetapi terlebih tentang budaya dan hal-hal yang mungkin sederhana dari daerah kami masing-masing. Ada yg naik pete'-pete' (angkot makasar) kalau ke kampus atau ke pasar, padahal kalau di jawa pete'(ayam) itu untuk dimakan. Ada yang katanya belajar bahasa dari salah satu daerah di sumatera, tapi semua dikasih o, sohinggo loco jadonyo. Terlebih lagi ketika "sumber air su dekat" atau "makan dulu sanna, ada mie ayam special tuh" wkwkwk, lucu. Hingga hebboh lah kelas itu. Gak ingat barangkali kali kami satu persatu akan dipanggil ke ruang khusus untuk diinterview oleh Mr Martin yang ditemani oleh Pak Agung.

Sembari itu kami juga bertemu dengan mba Martha juru kunci keungan PMRI, habis dah beliau kita tanyai dengan segala hal yang menghantui pikiran kami selama ini. ternyata begitu toh. Semoga saja ada jalan terbaik dan membahagiakan. Ehm.

Saat tiba giliranku alhamdulillah interviewnya berjalan lancar. aku memilih untuk menjelaskan dua artikel. Kemudian menambahkannya dengan gagasan pribadi ketika ditanya Mr Martin tentang hal yang ada di Artikel tersebut. Walau nerveous diawal, namun alhamdulillah diapresiasi baik oleh Mr Martin. hmm Alhamdulillah.

setelah itu foto2 n penutupan.

>>>>>
esoknya jum'at keluar pengumuman dan 3 diantara kami tidak lulus. mereka dimasukkan kelas reguler. Sedangkan yang sebelas lagi harus mengikuti les English persiapan IELTS mulai senin ini. hmm

>>>>
alhamdulillah aku lulus. tinggal berjuang untuk IELTS. Semoga bisa ke Holland. Untuk menuntut ilmu dan kembali guna menjayakan negeri ini. Untuk memuji hanya kepadaMu ya Rabb. Amiin

No comments:

Post a Comment

Bit by Bit

I continue to strive against my procrastination, giving my best effort. Alhamdulillah, sometimes I make progress, but at other times, I find...