Thursday, May 31, 2012

Kegigihan yang menakjubkan

Pernah dengar bahwa Ibu merupakan sumber inspirasi kehidupan bagi ane. Nah salah satu nya dari cerita berikut.

Sore ini suasana yang mulanya redup-redup lembab berangsur dihujani oleh butir-butir air yang semakin deras. Angin pun tak mau tinggal diam, ia juga unjuk gigi dengan berlarian kencang kesana dan kemari. Kilat beberapa kali terlihat meretas langit guna menghantar petir yang menggelegar. Suasana sore yang ssssesssuatuu bangeet. Seorang sahabat mengingatkan di fesbuk bahwa waktu ini adalah saat mustajab untuk berdoa.. siiip.

 Perlahan semua mereda hingga hanya menyisakan rerintikan kecil dan suara-suara mahluk senja bersahutan.

Ba'da Maghrib, saat hujan sudah berangsur reda (belum berhenti-red), ibu minta tolong untuk diantar ke rumah salah seorang teman beliau. Ternyata ia kesana hanya untuk meminjam buku guna membuat tugas kuliahnya. Ehm.. luar biasa, saat usia sudah tak muda lagi, semangat Ibu untuk menuntut ilmu sangat luar biasa. Dalam sehari jarang bahkan tak pernah tidak, Ibu ane temukan berhadapan face to face dengan buku, makalah, dan segala perangkat-perangkat tugas kuliah ataupun tugas mengajarnya. Waktu favorit Ibu sepertinya adalah saat menjelang subuh, atau bahkan jauh sebelum itu.

Bagaimana dengan kami yang masih muda-muda ini, jadi malu sendiri saja rasanya, jika mengingat waktu yang kami habiskan. Mudah-mudahan  ane bisa meneladani beliau. Semoga kuliah Ibu lancar dan penuh berkah. Semoga cepat wisuda... Love you, Mom.

No comments:

Post a Comment

Bit by Bit

I continue to strive against my procrastination, giving my best effort. Alhamdulillah, sometimes I make progress, but at other times, I find...