Saturday, January 22, 2011

spirit baru... belajar dari the Others

hari ini berinterakksi dengan beberapa orang baru... buah dari ukhuwah.. ehm

Pertama dengan salah seorang akh dari fski Unand... belajar semangat dan kesholehan.. tutur yg sopan dan ketenangan. belajar tentang kemandirian dan kemampuan bertahan dan bahkan melaju kencang melewati dimensi kesederhanaan hidup dan kekurangan materi... Membuatku menilik kembali nikmat kecukupan yg di anugrahkan Allah buat ane.. nikmat hidup bersama keluarga, nikmat bisa menikmati hidangan buatan org tua, nikmat diuruik jika sedang rangkik2.. nikmat merasakan dekapan kasih sayang kedua orang tua yang mungkin banyak teman lain yang tidak lagi merasakannya..

kedua dengan nenek murid privatku.. wanita penuh kasih sayang yang masih menyiratkan  keteguhan dan semangat berkarya dan mendidik generasi dibalik rupa raga yang sudah menua. menjadi ibu tangguh bagi generasi sesudahnya.. bercerita tentang bangganya seorang ibu jika menceritakan tentang anak2nya yg sudah berhasil. bercerita tentang kenangannya dahulu tentang putranya dengan wajah yang berseri penuh syukur.

hal ini membuatku teringan dengat sosok nenek yg bersahaja.. yang mencintaiku sepenuh hati... hari-hari kanak-kanakku kuhabiskan bersama beliau,, dengan segala kenakalan dan keusilanku saat itu.. beliau kini tlah tiada semoga dijauhkan dari siksa kubur dan di beri tempat yg layak disisiMu ya Allah..
tak terasa telah beberapa tahun berlalu... ku masih ingat dialog2 manjaku dengan beliau... dan hal-hal yg paling berkesan kembali menari-nari di ingatanku... dan bersyukur untuk itu..

ketiga dengan ibu murid privatku... beliau sosok yg ramah... dan baik hati.. dan tidak membuat jarak dengan kita sebagai org baru.. makes me feel likes home..
membuatku belajar bagaimana kecintaan orang tua terhadap anak-anaknya. pengorbanan dan kesungguhan ingin membuat anknya berhasil.. menyokong banget untuk pendidikan putra-putrinya.. di les sin, di cariin guru privat, dibelikan berbagai macam buku.. wuih mantrap deh... jadi ingat dengan ibu ku.. wanita tangguh luar biasa.. Mama I love you full. semoga aku bisa membahagiakan mu dunia akhirat. Ya Rahman izinkan ku membalas jasa ibu bapakku dengan kesholehan, hingga nanti jika ku mendoakannya , Engkau ijabahi ya Allah. terimakasih atas anugrah ini.

keempat dengan murid privatku.. generasi penerus bangsa... pertemuan perdana ini lumayan ok lah, namun beliau emang agak sedikit penidiam. ciek tanyo ciek jaweknyo.. but overal all asyiklah.. dengan beliau insya Allah ane akan bereksperimen tentang bagaimana mencetak generasi cerdas, minimal memenuhi harapan klien yakni nilai matematikanya meningkat dan bagus. saatnya untuk aplikasi ilmu...


nah ini semua bermula dari ukhuwah yg telah dibina.. sungguh luar biasa nikmat ukhuwah. banyak membuka pintu rizki dan peluan. Alhamdulillah.. berkah tarbiyah

No comments:

Post a Comment

Bit by Bit

I continue to strive against my procrastination, giving my best effort. Alhamdulillah, sometimes I make progress, but at other times, I find...