Wednesday, July 10, 2013

(Detik2) 1 Ramadhan 1434 H

Detik-detik menjelang penetapan 1 Ramadhan.

Kami bersama menanti keputusan dari SGB, pusat aktivitas warga muslim di Utrecht. Dikarenakan Belanda punya posisi yang tidak memungkinkan untuk melihat hilal, maka biasanya merujuk pada negeri muslim terdekat dan atau menggunakan hisab. Jauh hari telah ada pengumuman dari KBRI bahwa 1 Ramdhan 1434 H untuk Belanda jatuh pada tgl 9 Juli 2013 berdasarkan hasil musyawarah alim ulama di masjid Al Hikmah Den Haag menggunakan metode hisab.

Sore itu kami berkumpul bersam di SGB Utrecht, ada kegiatan sih :) *you know what lah guys :D *IMpome plus ust Agus.

Kemudian menjelang maghrib, ustadz melakukan koneksi dengan kolega-koleganya dibidang terkait dan kemudian menyampaikan kepada kami bahwa 1 Ramadhan 1434 H jatuh pada tgl 10 July 2013. Demikianlah, kami nggak jadi Tarawihan malam ini, Namun Agenda special bareng ustadz Agus tetap berlanjut. sampai larut malam.

Silaturrahim tengah malam :)

Karena hubungan kami yang istimewa :D, maka kami sedikit melanggar aturan berkunjung. Mosok berkunjung lewat jam satu malam hehe.... *bareng yg empunya rumah kok.

Sesampai di kediaman beliau, hidangan siap disantap... dan kami pun makan bareng. Latihan sahur kata teman-teman. :D

Namun bagiku saat itu adalah sahur pertama di Belanda. Karena seperti biasa, sesuai dengan kepercayaanku dengan metode yang selama ini dipakai oleh Muhammadiyah, maka aku akan berpuasa mengikuti keputusan ulama di masjid Al hikmah Den Haag. Dan lagian beberapa negara tetangga Belanda juga ada yang mulai shoum tgl 9 July.




Sahur yang luar biasa, dengan kebersamaan seperti sebuah KELUARGA

hmmm... kami memanglah keluarga :D

Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan 1434 H.
Mohon maaf lahir Batin.

#Miss u mom and dad
#Miss u My bro
#Miss u Baiturrahiim
#Miss u ikhwahfillah
I love u all

No comments:

Post a Comment

Bit by Bit

I continue to strive against my procrastination, giving my best effort. Alhamdulillah, sometimes I make progress, but at other times, I find...