Wednesday, July 03, 2013

Cinta di Zomerkamp 2013

weekend kemaren dapat pengalaman yang luar biasa. berkumpul bersama keluarga-keluarga indonesia (dan juga beberapa belanda) di kegiatan Zomerkamp. 3 hari memencil di pedesaan bersatu merajut ukhuwah di negeri nun jauh ini.

Tiada sekat tiada canggung. Entah kenapa semua terasa dekat, laksana teman lama yang bersua kembali. Mungkin ini barangkali yang namanya ukhuwah yg direkat dengan sebuah cinta kerja dan harmoni.

Dalam bayakngan awal sih berharapnya seperti mukhoyyam, atau mendekati itulah. Tapi ternyata ini camp keluarga. banyak anak-anak berseliweran. Dan mereka cakep2, jadi pengen punya anak dari gen benua biru ini juga hehehe (emaknya bule dong :D ). program tahunan PKS BElanda ini semakin hari semakin banyak saja pesertanya. tahun ini kurang lebih 180 an mulai dari bayi (dan bahkan ada peserta yang masih dalam kandungan) sampai kakek-kakek. semua bergabung.

Grupnya pun di bagi, ada 4 kelompok dewasa putra, klp ibu-ibu, kelompok remaja putra, klp remaja putri, dan kelompok anak-anak.

Overall kegiatan nya sangat menyenangkan dan bisa merefresh otak temotak kami yang selalu digeber dengan tugas temugas. walau banyak agenda yang molor dan keterbatasan panitia (maklum... kalau konsepnya acara keluarga dengan banyak anak2, ya... mesti nyiapin ini dulu, kalau anak menangis ya digendong dulu, atau dibobok in dulu dsb) tapi kesempatan yang sangat Langka.


Recomended banget deh.

Oya satu lagi, walau fasilitatornya adalah sebuah partai politik, namun Saya saksinya bahwa satu-satunya lambang partai yang ada hanyalah lambang bulan sabit kembar kecil dengan tulisan PIP partai keadilan sejahtera netherland (sejenis itulah) yang tertempel di baju bagian dada Ketua PKS belanda. Dan dalam sambutanya tak ada sedikitpun unsur kampanye. Tak ada bendera, tak ada yel-yel atau fotobaliho....Tak ada satu kata ajakan pun untuk bergabung atau mencoblos. Jadi jangan under estimed dengan kegiatan partai (lihat2 juga partainya :D )karena masih ada yang ikhlas untuk kebersamaan umat tanpa muatan politik.

Semakin saluut dan cinta deh sama PKS. Bekerja diam-diam sampai di ujung2 dunia. Semoga semakin diberkahi Allah.


#CintaKeluargaIndonesia di Belanda

No comments:

Post a Comment

Bit by Bit

I continue to strive against my procrastination, giving my best effort. Alhamdulillah, sometimes I make progress, but at other times, I find...