Sunday, September 02, 2012

#Ketintangsehat 2012

ehm....

entah kenapa aku selalu ingin memulainya dengan 3 huruf dalam satu kata itu. 'Ehm' atau 'hmm' yang kadang ku padu padankan dengan susunan tanda titik atau pun koma. Wallahualam, hanya saja aku merasa dalam tiga huruf itu aku bisa mengekspresikan beragam rasa, bermacam sudut pandang yg dengan ikhlas ku biarkan orang-orang untuk menafsirkan sesuai keinginan mereka. Tak masalah buatku, karena memang tak semuanya harus di ucapkan bukan? ^_^

woukeh...

tema tulisan weekend kali ini adalah #ketintangsehat 2012
why is it so??? 

Ketintang adalah wilayah tempat kampusku bertengger (*aseeek sudah pake kataganti "-ku" untuk merujuk rasa memiliki thd unesa seiring rasa cinta yang mulai tumbuh pada kampus dengan almamater biru gelap ini). Disana pula kost an ku dan teman-teman bertebaran. Nah, Hubungannya dengan sehat apa???

Begini sobat, Kalau di Padang aku biasa menggunakan motor. Baik untuk jarak jauh maupun dekat, hatta untuk membeli roti di warung dekat rumah (di Padang) sekalipun. Tapi disini?? jangan harap bisa demikian. Aku mesti berjalan. Ya Walking. walking overhere, walking overthere, walking to everywhere. dijamin sehat wal afiat insya Allah. Kuniatkan saja aktifitas walking ini mampu membuat tubuh semakin fit dan kuat. "Allah mencintai muslim yang kuat". :)

Masalah lainnya adalah, angkutan umum yang sangat jarang di temui disini. Rata-rata mereka sudah punya motor untuk mobilitas. jalanan penuh dengan motor. pengalaman ku membawa (meminjam tepatnya) motor di jalan sekitaran ketintang  hanya mampu di sekitaran gigi 2 dan 3. tak bisa lebih saking padatnya. Jadi Aku belum sempat keluar untuk ma'rifatul medan fi Surabaya. Keinginan untuk mengeksplore lebih jauh sih ada, tapi waktunya yang tak tersedia. Apalagi Ms Silf baru-baru ini menceritakan kisah inspiratif tentang sebuah kesungguhan akan perjuangan. Karena itu, program eksplorasi Surabaya ku pun tertunda. Untuk sementara biarlah aku menjadi orang kuper yang hanya bisa melihat Surabaya sejauh daya jelajah yang bisa ditempuh oleh kedua kaki yang di anugrahkan Allah kepadaku ini. Dan itupun untuk sekedar, kemasjid, ke kampus, beli makan, beli air, beli atk, beli obat, ke kost an teman, ke danau unesa dan berulang kembali. Biar ga gaul yang mesti tetap sholat dan mengaji *aseek RTNL 2013 (Insya Allah, Amiin)


walking membuat SEHATsehatSEHATsehat ALLAHU AKBAR !!!!

No comments:

Post a Comment

Bit by Bit

I continue to strive against my procrastination, giving my best effort. Alhamdulillah, sometimes I make progress, but at other times, I find...