Monday, May 07, 2012

Gabung di komunitas blogger Kompasiana

www.kompasiana.com/jhorifandi

itulah akun ane di kompasiana. terhitung mulai aktif tanggal 7 Mei 2012.
Sebagaimana sebelumnya pernah ane ceritakan bahwa ane juga ingin membuat komunitas penulis yang berkontribusi bersama dengan mengelola sebuah blog. Tapi sepertinya, teman-teman yang lain sibuk semua dan emang hanya ane yang waktunya akhir-akhir ini sedikit senggang, maklum masih dalam masa penantian yang katanya sebentar lagi. hmm.

Ane tidak patah arang dengan ide tersebut, tapi mungkin untuk saat ini biarkan mengambang dulu, sampai nanti bertemu dengan teman-teman yang sangat menggebu-gebu juga untuk ide yang demikian.

Namun saat ini, entah kenapa, mungkin anugrah kali yaaa, ane tergerak untuk mencari referensi tentang citizen journalism. Dua raksasa di bidang ini yang ane lihat yaitu Detik.com dengan blogdetiknya dan Kompas.com dengan kompasiananya. Dan setelah di timbang-timbang, kemudian ane berlabuh di kompasiana dot com. Walau kita punya catatan khusus dengan media kompas ini. Ia sedikit terkenal tidak pro pada kita. hmmm yang jelas, ane manfaatkan saja. minimal untuk pengembangan diri dan berbagi semampunya. Karena ane belum lihat ada punya "kita" seperti beginian yang terkelola dengan profesional. (Mudah2an ide ane tentnag komunitas penulis dan media itu bisa sebagai salah satu yang mengambil peran di bidang ini. Amiin- walau masih belum sekarang).

Postingan di kompasiana lumayan simple. Jika kita klik publish, maka langsung masuk ke deretan tulisan terbaru. Tapi sayangnya, karena kompasiana ini laris manis dan banyak membernya, otomatis postingan kita tak akan begitu lama bertengger di halaman depan tulisan terbaru, sebab tulisan kompasianer lainnya akan terus berdatangan dalam hitungan menit. 

Tapi tak apalah, yang penting memulainnya. Menjadi penulis handal dan blogger tangguh memang harus dimulai dengan satu langkah awal bukan.

AYO LANJUTKAN

No comments:

Post a Comment

Bit by Bit

I continue to strive against my procrastination, giving my best effort. Alhamdulillah, sometimes I make progress, but at other times, I find...