Saturday, May 05, 2012

Bola Baru dalam Genggaman Randa


Bisa dijamin suasana dirumah dalam beberapa hari kedepan akan badantum dantum. Adik ane yang paling kecil, Randa, mendapat mainan baru. sebuah bundaran yang di dalamnya berisi angin. Yuuupss you are right. Bola.

Pagi hari kemaren, seperti biasa ane mengantarkan Ibu, harusnya pagi itu sih beliau ku antar ke IAIN untuk kuliah, namun karena ada tugas dari dinas untuk menjadi tim pembuat soal ujian semester maka ia tidak kuliah hari ini, melainkan ke tempat para guru yang ditugasi membuat soal itu berkumpul. Di perjalanan, kami mampir kerumah Teta. Teta ini adalah panggilan kami untuk adik perempuan Ibu. Gak tau juga apa itu Teta sebenarnya, ntar lah kita cari dalam kamus istilah bahasa Minang.

Di rumah teta, kami juga bertemu dengan suaminya yang ku panggil dengan Om. Si Om menyuruh ane untuk singgah sebentar jika pulang dari mengantar Ibu nanti, ada titipan yang harus di bawa pulang. Setelah urusan Ibu dengan Teta selesai, ane langsung melanjutkan penghantaran sampai ke tempat dinasnya Ibu. Sesuai arahan dari Om, ane kembali mampir, dan ternyata titipan yang harus di bawa pulang itu adalah sebotol besar Minuman berwarna dan seperangkat alat main bola untuk Randa. Ada baju bola, celana bola, kaus kaki bola, dan bola itu sendiri. sayangnya kagak ada sepatu bola, mahhal kali yee, hehe. Barang-barang baru tersebut merupakan hibah dari kantornya Om. Om Ane ini juga termasuk pemain bola yang handal di Tim nya. dan sekarang mengelola sebuah SSB.

Nah, ketika barang-barang ini sampai di tangan Randa ia sangat senang sekali, apalagi dengan si kulit bundar. Mulailah ia mengolah bundaran itu tanpa henti. Bunyinya berisik. gedebak gedebug, gedebag gedubug.. huft bikin pusing. Mainnya di tengah rumah pula tuh...ish ish ish. Dan parahnya lagi, ia memang benar-benar memainkannya tanpa henti. saat pergi ke ATB ane tinggalkan siang hari, ia sedang bergelut dengan bolannya. dan ba'da Ashar saat ane kembali, ia masih berurusan dengan bundaran itu. Ckckck benar-benar anak kecil yang dapat mainan baru. Sampai berapa hari kedepan ya????

But overall, thank you Om, Teta. ^_^


No comments:

Post a Comment

Bit by Bit

I continue to strive against my procrastination, giving my best effort. Alhamdulillah, sometimes I make progress, but at other times, I find...