Saturday, February 25, 2012

my little circle for a better world

walau rasa malas sempat menyerang dengan dahsyat di pagi hari, namun sisi terang dalam qalbu ini masih bisa mengendalikan keadaan, sehingga kaki ini tetap kulangkahkan menuju Rumah Pengabdian. Pagi ini memang tidak ada jadwal mengajar, namun seperti biasa tiap hari jum'at ada dua lingkaran kecil yang harus kubersamai.

Mereka adalah siswa BII ku. Aku diamanahkan membina siswa kelas XII. hmmm dalam pengalaman membina anak SMK yg punya kharakter khusus, aku diharuskan untuk lebih bersabar. tapi akhir2 ini kedekatan sudah mulai terjalin walau belum dengan keseluruhan, tapi ini sudah mendingan. proses pembinaan terasa lebih hidup karena interaksi sudah berlangsung dua arah.

jumat pekan ini, kami membicarakan tentang orientasi pasca sekolah ini. ada diantara mereka yang meminta pendapat tentang jalur apa yang sebaiknya di ambil untuk masuk perguruan tinggi, S1 atau D3 yang lebih pas... dan ada juga yang berencan untuk langsung terjun ke dunia kerja. hmmm mudah2an kalian semua dapat yang terbaik. Aminnn

sempat kami singgung sedikit tentang kegiatam mabit yang kami ikuti akhir pekan yang lalu di mesjid raya Sumatera Barat bersama Ustadz dari Jakarta. mudah-mudahan lah mereka jadi ketagihan untuk aktivitas yang demikian dan tidak kapok ^_^.

No comments:

Post a Comment

Bit by Bit

I continue to strive against my procrastination, giving my best effort. Alhamdulillah, sometimes I make progress, but at other times, I find...