Thursday, February 03, 2011

dan akhirnya sejarah itupun dimulakan!!

28 02 1432 H
SEJARAH EXCELLENT TRAINING CENTER ITU PUN DIMULAKAN
Oleh: Ronal Rifandi

Sebuah impian yang mulai menemukan jalan untuk keluar dari batas hayal. Keluar dari imajinasi untuk dieksekusi di dunia nyata. Yups… keinginan untuk mengabdi bagi umat ini dengan menjadi seorang trainer handal tak lagi sekedar angan-angan kosong. Akhir tahun 2010 jalan itu mulai Nampak jelas. Saudaraku Bg Andrea Asri, yang sebelumnya menjadi rival saat pemira BEM fakultas, mengajak untuk bergabung membentuk tim trainer, wah.. hati ini luar biasa syukurnya, namun masih ada kekhawatiran akan ini dan itunya… masih ada “kotak korek api” yg mengungkung kutu loncat, masih ada rantai gajah yang membelenggu kaki ku, tapi dengan tekad dan kesungguhan insya Allah itu semua dapat kami atasi.
Kami mulai berdiskusi lebih serius untuk tim ini, inspirasi pun datang dengan mengikuti kegiatan2 yg menghadirkan pembicara ataupun trainer tingkat nasional, seperti Salim A Fillah, Anis Baswedan dengan “Indonesia Mengajar”nya dan salah seorang senior kami di UNP dengan personality Plus nya. Selain itu juga ada Uni Novi dengan Smart Trainer yang beliau lakoni bersama suami yang siap berbagi ilmu dan cerita dengan kami dalam merintis lembaga training ini.
Penggodokan awal tentang ide serta focus kerja kami rumuskan berdua, sembari itu kami mulai mencari personil untuk mengusung rencana besar ini. Nama-nama masuk rekomendasi, satu persatu dari mereka kami hubungi dan kami temui. Ada yang ragu, ada yang antusias dan ada yang menolak. Hari-hari berlalu, loby dan penguatan dilakukan untuk calon personil ini. Dan Akhirnya tim ini pun lengkap sudah: Andrea asri, ronal rifandi, Joni, suci rizka wp, iftitah rahmi k, rahmah fadhilla Putri. Latar belakang bermacam-macam namun yg penting semua punya potensi dan keunggulan serta nilai plus yang bisa untuk mengembangkanlembaga ini.
Dan dengan Bismillahirrahmanirrahiim serta niat yang tulus dan ikhlas, rapat perdana kami lakukan di “sekre biru” (karena kami belum punya secretariat sendiri..semoga bisa lekas punya>>^_^). Hari ini Rabu 2 Februari 2011/ 28-02-1432 H pukul 10.30 (telat 30 menit dari yg direncanakan). Akh Joni belum berkesempatan hadir karena sedang ujian mungkin. Semoga menjadi awal yang penuh berkah. Amin.

No comments:

Post a Comment

Bit by Bit

I continue to strive against my procrastination, giving my best effort. Alhamdulillah, sometimes I make progress, but at other times, I find...